Senin, 24 Juli 2017

Tips Sebelum Naik Travel Antar Kota

Saat ini, layanan travel antar kota menjadi salah satu media transportasi yang populer dan makin banyak diminati masyarakat. Layanan travel antar-kota menjanjikan layanan yang sangat memuaskan dan praktis dalam rangka perjalanan jauh yang akan Anda tempuh, seperti halnya layanan travel antar kota yang disediakan oleh BWi Travel, Banyuwangi.
Meski harga relatif mahal daripada layanan transportasi umum yang ada, jasa travel memang lebih mengutamakan kualitas layanan yang sangat nyaman bagi para penumpang. Tentunya seperti yang Travel BWi Banyuwangi lakukan di setiap rute perjalanan Banyuwangi – Surabaya (PP), Banyuwangi – Malang (PP), Banyuwangi – Denpasar, Bali (PP).
Berikut ini tips sebelum perjalanan jauh, tips sebelum bepergian jauh, tips sebelum melakukan perjalanan jauh, tentang persiapan apa saja yang perlu dilakukan bagi Anda yang akan melakukan perjalanan travel antar kota.

Tips Sebelum Travelling Perjalanan Jauh

1. Ketahui Jadwal Pemberangkatan Travel
Pastikan Anda secara jelas mengingat jadwal travel yang sudah Anda pesan. Tanyakan secara detil kepada pihak operator / customer service tentang perkiraan jadwal penjemputan travel Anda. Mintalah pula kepastian agar 2 jam sebelum penjemputan driver sudah mengkonfirmasi ulang jam penjemputan serta detil alamat penjemputannya. Selain itu, pastikan pada jam-jam pemberangkatan tersebut, Anda tidak sedang melakukan kesibukan lain atau ada agenda penting lain yang menyebabkan kesalahpahaman pesanan layanan travel Anda.

2. Pastikan HP Anda Selalu Aktif
Selama proses penjemputan pada jam-jam yang sudah ditentukan, pastikan hp Anda selalu aktif dan bersanding dengan Anda. Jangan sampai telepon Anda sudah di hubungi karena kondisi baterai habis / ponsel mati atau berada di area yang kurang memiliki sinyal yang bagus, bahkan tak ada sinyal sama sekali. Hal ini sangat mengganggu proses konfirmasi driver sebelum penjemputan. Alih-alih pesanan travel Anda bisa dibatalkan secara sepihak oleh travel provider karena tidak ada kejelasan jadi tidaknya pesan travelnya.

3. Alamat Tujuan Harus Jelas
Setelah Anda dijemput oleh driver travel, pastikan bahwa Anda tahu detil tentang alamat tujuan travel Anda. Jangan sampai Anda masih bimbang atau tidak tahu sama sekali alamat tujuan yang akan Anda tuju. Hal ini bisa menyebabkan proses drop ke alamat tujuan susah karena harus keliling kesana-kemari. Lebih baik lagi, Anda bisa membantu driver dalam mencari alamat tujuan lewat jalur yang terbaik dan termudah untuk sampai di lokasi tujuan.

4. Siapkan Barang-Barang Bawaan Kurang dari 4 Jam
Setidaknya kurang 4 jam dari jadwal penjemputan, pastikan Anda sudah melakukan packing terhadap semua barang-barang yang Anda bawa. Ringkas semua barang-barang Anda dalam satu kemasan koper atau dus, tata dengan rapi dan ikat dengan kuat. Hati-hati terhadap barang bawaan berupa benda yang bisa menimbulkan bau menyengat seperti duren, hewan, dsb. Karena beberapa travel menetapkan kebijakan untuk tidak menyertakan barang bawaan tersebut ke dalam mobil guna menjaga komplain dari penumpang lain.

5. Jangan Letakkan Perlengkapan Khusus Pada Bagasi
Khusus alat-alat yang sekiranya sering Anda gunakan (seperti hp, jaket, peralatan sholat) pastikan tidak Anda pack dalam koper atau kardus, hal ini sangat menyusahkan Anda dan driver yang bertugas bila sewaktu-waktu mau Anda gunakan. Anda harus memaksa kendaraan berhenti dan membongkar bagasi untuk mengambil barang tersebut.

6. Bawa Obat-obatan Pribadi
Bagi Anda yang punya penyakit tertentu, jangan lupa bawa obat-obatan Anda dalam perjalanan panjang yang Anda jalani. Bagi yang mudah mabok perjalanan, bawa obat-obatan anti mabok, begitu juga untuk penyakit lain yang mungkin saja Anda derita. Hindari resiko kambuh selama perjalanan, karena akan sangat mengganggu perjalanan Anda dan penumpang lain. Tubuh yang fit akan membuat perjalanan Anda lebih nyaman.

7. Jangan Segan Komplain
Selama perjalanan travel, janganlah Anda memiliki sikap pemalu untuk melakukan komplain atau protes kepada driver. Jika ada layanan yang kurang baik atau tidak sesuai dengan ketentuan, maka hak Anda untuk melakukan protes kepada driver, seperti: driver mengemudi kebut-kebutan, driver merokok di dalam mobil ber-AC, driver menggunakan kata-kata tak sopan, dsb. Tentunya utamakan untuk melakukan teguran dengan sopan dan bahasa yang santun. Jika teguran Anda tidak dihiraukan, maka segera lapor ke kantor agar ditindak lebih lanjut.

Demikian tips sebelum memulakan perjalanan jauh atau pergi melancong, ingat selalu dan semoga perjalanan Anda menyenangkan selamat sampai tujuan.

Info Penting Lainnya
Posting Komentar
Pemesanan Cepat via Chat WA