Selasa, 24 November 2015

Perbedaan Travel dengan Shuttle

Mungkin beberapa orang masih belum paham tentang perbedaan 2 istilah di bidang jasa transportasi ini, yaitu Travel dan Shuttle. Karena itu, akan CS beri penjelasa singkat, padat, dan jelas tentang 2 perbedaan layanan jasa tersebut secara standar operasional nya.
Travel adalah jenis layanan transportasi darat yang memberikan jasa angkutan dengan menjemput para penumpang/klien dari depan rumah dan kemudian mengantar ke alamat yang dituju. Sementara shuttle adalah jenis layanan transportasi darat yang memberikan jasa angkutan dengan cara mengumpulkan para penumpang pada suatu pool (titik tempat tertentu).
Travel bekerja layaknya mobil taksi, jemput dan antar ke alamat yang dituju (door to door). Bedanya travel lebih ekonomis dan kebanyakan memiliki trayek antar kota. Sedangkan shuttle layaknya pesawat terbang atau kereta api. Bandara atau stasiun dianggap sebagai titik bertemu para penumpang (pool).
Jika dilihat dari sisi harga, travel dan shuttle memiliki harga yang sama. Adapun jika terdapat harga yang berbeda, itu dikarenakan fasilitas yang diberikan juga berbeda seperti snack, makan,
Jika dianalisis lebih detil, maka akan ditemukan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing konsep Travel vs Shuttle sebagai berikut.
- TRAVEL -
Kelebihan
Kekurangan
Lebih praktis, karena Anda dijemput dari depan pintu rumah kemudian di antar ke alamat tujuan (door to door) Jam pemberangkatan bisa ‘molor’ karena harus menjemput antar alamat semua penumpang
- SHUTTLE -
Kelebihan
Kekurangan
Jam pemberangkatan tepat waktu sesuai dengan jadwal yang ditentukan - Penumpang harus menuju ke pool yang ditentukan
- Keterlambatan sampai di pool karena kesalahan penumpang bukan tanggung jawab penyedia jasa shuttle
Nah, Travel BWi Banyuwangi adalah jenis jasa layanan dengan konsep Travel, bukan Shuttle. Jadi kami akan melakukan prosedur sesuai dengan konsep travel dengan resiko yang ada.


Info Penting Lainnya
Posting Komentar
Pemesanan Cepat via Chat WA